SELAMAT DATANG DI HIMPUNAN MAHASISWA KECAMATAN SAWANG PROFIL HIMASA - himasa
Headlines News :
Home » , , » PROFIL HIMASA

PROFIL HIMASA

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 23.20

A. LATAR BELAKANG
Himpunan Mahasiswa Sawang disingkat dengan Himasa merupakan sebuah wadah atau organisasi mahasiswa yang begerak di bidang diskusi mahasiswa, forum silaturrahmi dan pengabdian masyarakat. Mengingat mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bireuen belum ada satu wadah atau organisasi mahasiswa yang terbentuk, oleh karena itu beberapa perwakilan mahasiswa dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara dan Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, membentuk panitia sementara guna melakukan pendataan mahasiswa, kemudian membuat satu pertemuan di Desa Lhok Kuyun pada tanggal 15 Oktober 2010 dan diikuti oleh perwakilan dua mahasiswa tiap-tiap gampong se-Kecamatan Sawang. Dari pertemuan ini terbentuklah panitia permanen untuk mempersiapkan pembentukan himpunan.

Mengingat wadah atau organisasi mahasiswa ini sebuah kebutuhan bukannya kepentingan, untuk mempersatukan mahasiswa dalam forum diskusi, silaturrahmi dan pengabdian masyarakat yang selama ini belum terjalin dan teraplikasikan, maka Himpunan Mahasiswa Sawang dicetuskan dengan semangat independensi dan idealisme mahasiswa. Keberadaan organisasi ini sangat sentral sebagai wadah advokasi dan pengembangan ilmu-ilmu pendidikan yang telah ditempuh guna diaplikasikan seluas mungkin dalam perbangunan daerah dan pembangunan sumber daya manusia. Atas dasar inilah terinspirasi satu pemikiran kolektif untuk membentuk satu wadah organisasi mahasiswa di Kecamatan Sawang.

B. TERBENTUK
Setelah merampungkan segala persiapan hampir setahun, kemudian Himasa melakukan Musyawarah Besar (Mubes) pertama untuk pembentukan organisasi yang sah. Mubes pertama dilakukan di Gedung SMP Negeri 1 Sawang di Desa Gampong Teungoh pada tanggal 9 Oktober 2011. Pada pembukaan Mubes dihadiri Camat Sawang, Ketua Askara Kecamatan, serta tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan.

C. VISI
Menempatkan Himpunan Mahasiswa Sawang sebagai pusat pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kecamatan Sawang. D. MISI Meningkatkan konsolidasi mahasiswa di semua bidang dalam menjabarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara berkelanjutan dan bermartabat di Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya serta Kecamatan Sawang khususnya.

E. TUJUAN
Meningkatkan sumber daya mahasiswa guna terciptanya mahasiswa yang mandiri, kritis, kreatif dan inovatif dan juga kesejahteraan masyarakat dalam memposisikan Kecamatan Sawang sebagai kecamatan berprestasi.

F. TARGET JANGKA PENDEK
Terbentuknya database dengan lengkap sehingga terorganisir keberadaan mahasiswa dan alumni di Kecamatan Sawang dengan demikian memudahkan persatuan kaum intelektual ini dalam memposisikan diri sebagai mitra pembangunan dengan stake holder di Kecamatan Sawang. Menjalin kerja sama kemahasiswaan dengan himpunan mahasiswa lain secara berkelanjutan dan kemitraan dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang tidak mengikat. Membuat forum penyampaian informasi menarik dan informatif tentang perguruan tinggi pada saat menjelang ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri / Swasta (SNMPTN/S) kepada calon mahasiswa baru. Sehingga motivasi generasi penerus calon intelektual melanjutkan pendidikan tinggi di Kecamatan Sawang semakin meningkat.

G. TARGET JANGKA PANJANG
Kehadiran Himpunan Mahasiswa Sawang dapat diterima dengan baik oleh semua aspek masyarakat dalam melanjutkan estafet pembangunan Kecamatan Sawang sampai kepada pengurus Himasa selanjutnya. Mengangkat profil sejarah serta perkembangannya sampai sekarang dan keaslian Kecamatan Sawang sebagai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang lengkap
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : himasaacut | rheshie | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. himasa - All Rights Reserved
Template Design by Resyi Azhari Published by Resyi Azhari