SELAMAT DATANG DI HIMPUNAN MAHASISWA KECAMATAN SAWANG Himasa Didik Anak Putus Sekolah di Pedalaman Sawang - himasa
Headlines News :
Home » » Himasa Didik Anak Putus Sekolah di Pedalaman Sawang

Himasa Didik Anak Putus Sekolah di Pedalaman Sawang

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 07.27

Aceh Utara-andalas Himpunan Mahasiswa Sawang (Himasa) mulai mengajak dan mengajar anak putus sekolah di pedalaman Kecamatan Sawang, Aceh Utara untuk sekolah. Program ‘Himasa Mengajar’ ini dilakukan setiap libur pekan di gampong-gampong terdapat banyak anak putus sekolah, mulai Minggu (2/2).

Ketua Himasa Fazir Ramli kepada andalas menyebutkan, Himasa Mengajar perdana dilakukan di Dusun Paya Rubek, Gampong Gunci. Letak dusun ini sekitar 15 km ke arah selatan dari ibu kota kecamatan atau 30 km dari Jalan Medan-Banda Aceh. Pada pembukaan di Gunci, diikuti 250 anak-anak dari Dusun Paya Rubek Tunong, Paya Rubek Baroh, Alue Meuh, dan Lhok Pungki.

Selain anak putus sekolah, juga diikuti oleh siswa-siswa setingkat SD, SMP dan SMA. Tujuannya, untuk anak putus sekolah, agar mereka tercipta atau termotivasi keinginan untuk sekolah kembali. Sedangkan bagi siswa-siswa, supaya pendidikan yang sedang dijalani wajib diselesaikan minimal tamat SMA sederajat.

Lebih lanjut Fazir menyebutkan, program ini disambut baik oleh Muspika, tokoh masyarakat dan warga setempat. Sebab itu, pihaknya akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan di desa yang dinilai terdapat banyak anak putus sekolah. Pekan depan akan dilakukan di Gampong Lhok Bayu dan Krueng Baro. Mereka akan mengelilingi sedikitnya 15 dari 39 gampong di Sawang.

Sementara Ketua Pendiri Himasa, Mustafa Kamal SP, mengatakan, masih banyak gampong di Kecamatan Sawang yang mengalami krisis jumlah lulusan SMA sederajat. Itu dibuktikan saat dia membutuhkan lulusan SMA untuk suatu program baru-baru ini.

Karena itu, dia memberi apresiasi kepada Himasa yang memiliki tekad membangun SDM di Sawang berharap semua pihak mendukungnya. (BT)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : himasaacut | rheshie | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. himasa - All Rights Reserved
Template Design by Resyi Azhari Published by Resyi Azhari